TESTIMONI

Cerita Peserta Magang Jepang Globalindo Foundation

DEBI-SUSANTO1

Debi Susanto-Klaten Jawa Tengah

Saya sangat bersyukur sekali menjadi bagian dari program pemagangan ke Jepang LPK GLOBALINDO. Berawal dari tanya-tanya dari teman tentang program pemagangan Jepang dan akhirnya tertarik untuk bergabung bersama LPK GLOBALINDO. Pada awal mengikuti diklat tidak tahu apa-apa tentang kebudayaan jepang dan bahasa Jepang. Berkat arahan dari sensei dan senpai menjadi tahu tentang Jepang dan Kebudayaannya. Dan akhirnya mendapatkan penempatan perusahaan. Saya berkomitmen akan mengikuti program magang jepang LPK GLOBALINDO sampai selesai kontrak dan akan berkelakuan baik menjaga nama baik pribadi, nama baik orangtua, dan nama baik Negara. Ganbatte….!!!

ANDI-APRIYANTOAndi Apriyanto-SMK Penerbangan

Saya atas nama Andi Apriyanto asal Sleman dan dari SMK PENERBANGAN akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya di LPK GLOBALINDO. Sebelum diklat saya belum tahu apa-apa tentang Jepang, tetapi setelah mengikuti diklat saya bisa paham apa itu Jepang dan Insyaallah saya bisa berangkat ke Jepang. Saya akan berangkat tanggal 17 April 2016 melalui LPK GLOBALINDO.  Semoga dilancarkan segala urusan dan besok pulang membawa kesuksesan…Amiin….

felix-2Felix Budiantoro-SMKN 1 Sedayu

Salam damai sejahtera. 
Tak banyak yang bisa saya ceritakan di Globalindo. Lika-liku kegagalan yang berulang kali saya alami untuk mendapatkan penempatan perusahaan hanyalah dengan semangat dan tidak mudah menyerah. Dengan tekad dan semangat akhirnya saya mendapatkan penempatan perusahaan. Saya berangkat tanggal 16 April 2015. Setelah tiba di Jepang saya akan menimba ilmu dan mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Dan setelah selesai kontrak akan mendirikan usaha di Indonesia. Saya akan berusaha dengan baik menyelesaikan kontrak selama 3 tahun dan menjaga nama baik Indonesia, Keluarga, saya dan Globalindo.

Rini Septiani-SMKN 1 Tempel

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama saya panjatkan puji dan syukur atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga saya bisa masuk ke GLOBALINDO sampai saat ini. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Mujiran, Haru sensei, Manto Sensei, Yuni Sensei, Intan Sensei, Mbak Iin, Mas Sidiq dan Mas Rahman.

Setelah lulus SMK saya langsung mendaftar ke GLOBALINDO, karena saya ingin pergi ke Jepang. Negara yang maju dengan warga negara yang disiplin dan teknologi yang sangat maju. Dari mulai seleksi awal saya dan teman-teman dari sekolah saya dan sekolah lain jalani. dan akhirnya kami lolos seleksi. Pada waktu seleksi perusahaan Marusei. Ini adalah seleksi pertamaku dan teman cewek diklat I. Tidak disangka saya, mira dan mas endra dipilih perusahaan. Yokkata.. Terimakasih Ya Allah……

Rencana keberangkatan kami tanggal 25 Januari 2014. Impian saya yaitu bisa menjadi seorang jisshuusei yang baik, bisa lancar bekerja sampai kontrak selesai, dimudahkan dalam berbahasa dan beradaptasi di Jepang dan bisa pulang membawa pengalaman dan modal yang cukum. aamiin

Pesan untuk teman-teman kohai dan senpai yang belum berangkat, “Semangat ya minna suatu saat kalian juga akan pergi ke Jepang. Asalkan selalu berusaha dan berdoa. Allah pasti akan menjawab doa kalian. Terus belajar, jangan mudah putus asa. Jadikan kegagalan masa lalu sebagai cambuk untuk meraih kesuksesan di masa depan. Tiada yang tidak mungkin selagi kita masih mau berusaha..

Itsumo Isshoni Ganbarimasho……!!!!!

Watik Amiratun-SMK Muh. Cangkringan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan kesempatan yang telah diberikan-Nya.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Mujiran, Haru Sensei, Yuni Sensei, Manto Sensei, Intan Sensei, Mbak iin, Mas Sidiq dan Mas Rahman atas dukungannya sampai saat ini . Berkat kerja keras semua sensei saya bisa berbahasa Jepang.

Pertama kali belajar bahasa Jepang ternyata tidak mudah. Dari segi Mental, Fisik, sikap itu semua harus disiapkan. Tapi sebenarnya belajar bahasa jepang itu menyenangkan. Berkat kesabaran semua sensei dalam mengajar, saya bisa berbahasa Jepang, dan sampai akhirnya saya bisa mendapatkan perusahaan . Terimakasih banyak sensei. Semoga kebaikan sensei semuanya dibalas oleh Allah SWT.

Untuk para teman-teman, kohai dan senpai yang belum mendapatkan perusahaan, Jangan putus semangat. Teruslah belajar dan berdoa. Berusaha pasti semuanya akan mendapatkan perusahaan. Dan bersabarlah dalam menunggu seleksi. Saya tunggu di Jepang.

Setelah pulang dari Jepang saya berencana mendirikan usaha di Indonesia. Dan saya juga ingin menjadi sensei, karena saya senang berbagi ilmu yang bermanfaat. Untuk teman-teman kohai dan senpai MINNASAN ITSUMO GANBARANA KEREBA NARIMASEN NE……..

IMG_3457Endra Tri Isbriyanto-SMK Muh. Pakem

Pertama saya panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan kesempatan yang telah diberikan-Nya.Terimakasih kepada segenap pemimpin, pengurus, para sensei dan staff GLOBALINDO atas dukungan dan motivasi sampai saat ini.Saya sangat senang dan bersyukur karena saat ini saya akan menggapai impian saya yang sangat penting untuk menggapai cita-cita saya yang sesungguhnya. di GLOBALINDO ini saya banyak teman-teman baru, yang dulunya belum kenal menjadi kenal, makan bersama, tidur bersama-sama, main bersama-sama dan lain-lain yang gak akan pernah terlupakan. Dari belum mendapatkan perusahaan sampai mendapatkan perusahaan. Sedih, menangis, tertawa kita rasakan bersama. Sebelum saya mendapat perusahaan saya tanamkan pada diri saya bahwa SAYA HARUS DAPAT PERGI KE JEPANG dengan belajar dengan sungguh-sungguh saya yakin kalau suatu saat saya pasti bisa dan saat ini saya merasakannya dari di marah-marahi sensei, dihukum itu semua adalah jalan untuk menuju keberhasilan.Untuk kohai yang belum mendapat perusahaan atau sudah. yakinkanlah pada diri anda “kalian itu bisa untuk pergi ke jepang. Saya berangkat tanggal 25 Januari 2014. Doakan saya agar saya selesai menjalani pekerjaan saya selama 3 tahun. Minna san kalian semua bisa untuk pergi ke jepang. Kalau kalian sungguh-sungguh untuk mencapainya. Tanamkan itu pada diri kalian. Ganbatte Kudasai.

LatifaturItsnaini Latifatur Rohmah-Sleman Yogyakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji Syukur Saya panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat serta hidayahnya sehingga saya diberikan kesempatan untuk menempuh program pemagangan ke Jepang melalui lembaga GLOBALINDO FOUNDATION.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Bapak Mujiran selaku pendiri Yayasan Globalindo kepada semua sensei dan staff karyawan, karena berkat bimbingan, arahan yang diberikan sehingga saya bisa menjadi seperti ini. Banyak salah kata perbuatan dan sikap saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Di LPK GLOBALINDO ini banyak pelajaran dan berbagai pengalaman yang saya dapatkan dan pastinya tidak bisa saya dapatkan di tempat lain. Dari awal saya masuk sampai akhirnya saya mendapatkan penempatan perushaan dan rencana keberangkatan pada tanggal 09 Oktober 2013 tahun ini. Banyak hal-hal berkesan yang saya dapatkan. Sikap disiplin, komitmen yang tinggi, kesabaran, pelajaran bahasa jepang, budaya jepang, teman-teman baru yang bahkan sudah saya anggap seperti saudara dan keluarga sendiri. Apalagi dengan tinggal di asrama globalindo, saya belajar untuk mandiri, kebersamaan, sosial, pembentukan karakter diri, kebersihan dll yang sangan berarti buat saya.

Pesan buat para kohai dan senpai yang masih menunggu, harus tetap semangat, jangan menyerah dan tetap jaga komitment kalian. Yakin kalau pada waktunya nanti kalian bisa berangkat magang ke jepang menyusul kita yang sudah di jepang. Masih banyak kesempatan seleksi yang menanti. GANBATTE KUDASAI NE…..!!!!

santoso-wibowo1Nur Santoso Wibowo – Sleman Yogyakarta

Saya diberi PR oleh sensei setiap hari untuk menulis hiragana dan katakana, karena tulisan saya jelek. Pada waktu pelajaran kaiwa ( percakapan ) saya disuruh berdiri karena pawaktu diberi perintah untuk duduk saya tidak mengerti. Saya juga sering dipanggil sensei karena sering menggunakan futsu go ( bahasa biasa / umum) ketika berbicara dengan sensei. Pesan saya untuk kedisiplinan ditinggkatkan terus sensei… agar siswa globalindo menjadi yang terbaik. Untuk mendapatkan apa yang kita cita – citakan kita harus berusaha keras dan bersemangat, tidak usah menghiraukan perkataan orang lain yang  melemahkan kita.Apapun kondisinya kita harus  sabar, tabah, serta mempunyai mental pejuang sampai usaha yang maksimal, kalaupun belum berhasil kita sudah berusaha dengan yang terbaik. Alhamdulillah saya tanggal 10 Oktober 2012 besok insyaalloh berangkat ke Jepang. Terimakasih Gloabalindo……… saya dari SMK PENERBANGAN MAGUWOHARJO SLEMAN.Yang mau ke Jepang ikut di Globalindo saja, PROGRAMNYA PASTIIIIII!!!!

ardianArdian Eko P. – Kulon Progo Yogyakarta

Assalamu’alaikum.Wr.Wb. Alhamdulillah…..Saya ucapkan rasa terimakasih saya kepada para sensei dan pengurus Globalindo yang selama ini memberi bimbingan mulai dari pertama hingga akhir diklat, sampai sekarang saya  telah mendapatkan perusahaan dan bisa bekerja di perusahaan di Jepang, selama 6 bulan menjalani diklat di Globalindo, saya sangat senang. Cara / Metode masing – masing sensei juga sangat bagus, sehingga saya sangat mendukung program diklat ini. Untuk para kohei semangat yaaa….

samsudinSyarifudin Nur Hidayat – Sleman Yogyakarta

Kesan saya masuk di Globalindo itu sepiiii…….karena muridnya waktu itu 18 orang, tapi semua baik – baik. Saling membantu satu sama lain, satu demi satu teman saya pergi ke Jepang, membuat mental saya ingin ke Jepang semakin besar, walau tiap kali ujian kaisha / perusahaan selalu gagal……hehehe….sampai ibu saya ngomel2. Mungkin karena itu saya bisa lebih mengenal apa itu kegagalan, sampai saya berkata “Kalau Kamu Menungguku untuk Menyerah, maka kamu akan menungguku untuk selama-lamanya”hahahahahaaaa…..sampai akhirnya saya mendapatkan perusahaan, isyaalloh saya berangkat bulan januari 2013. amin.Buat teman2 ingat kata-kata ini yaa.SAya dari SMK MUH. I SLEMAN, Siapa yang mau mengikuti jejak saya gabung saja disini.

marsiniMarsini- Kulon Progo Yogyakarta

Terimakasih Globalindo, setelah belajar bahasa Jepang di Globalindo impian saya buat pergi ke Jepang tidak lama lagi tercapai. Belajar bahasa Jepang sangat asyik dan menyenangkan, selain mendapatkan ilmu tentang bahasa dan budaya Jepang, saya juga banyak mendapatkan teman dan sahabat “Pokoknya belajar bahasa Jepang sangat asyik” teman – teman yang berminat belajar bahasa Jepang dan ingin mencari pengalaman kerja di Jepang ayo belajar di Globalindo Yogyakarta….

fitri-padangFitri – Jakarta Selatan

Dari awal masuk ke Globalindo terkesan dengan sistem LPK Globalindo yang apa adanya dan jujur dalam hal apapun, tidak menutupi sesuatu yang sepatutnya diketahui oleh para Peserta magangnya.

Pertahankan sistem managemen yang sudah baik dan jadikan lebih baik lagi, saya bukan asli jogja, sangat nyaman berbagung dengan Globalindo Foundation.

moh.-solehMoh.Sholeh – Pati Jawa Tengah

Saya Termasuk Orang yang beruntung, karena pas selesai diklat sudah mendapatkan perusahaan. Keinginan untuk bisa pergi ke Jepang akan segera terwujud, semoga para kohei segera menyusul wujudkan mimpi ke Jepang. Ganbare….!!!

achmadAchmad – Magelang Jawa Tengah

Puji Syukur Alhamdulillah…..Dari sebuah cita-cita dan keadaan ekonomi keluarga yang berlawanan jauh saya mengenal Globalindo. Saya ingin sukses di usia muda, tapi tanpa modal yang besar atau sekolah yang tinggi itu semua sangat sulit, dan dengan program magang Jepang saya akan bisa wujudkan cita-cita itu. Karena dengan program magang ini saya bisa sukses atau mendapatkan jalan menuju sukses. Setelah pulang dari Jepang saya ingin membuka usaha mandiri.

Pesan buat teman – teman : Tetap semangat, waktu adalah pedang, kalau kita  bisa mengendalikannya kita akan menang, tapi kalau tidak bisa kita akan dibunuhnya. SEMUA AYO SEMANGAT. KUTUNGGU TEMAN – TEMAN SEMUA DI JAPAN. Nich Dia SMK Kebanggaanku SMK MUH I MUNGKID SALAM MAGELANG. Pak kalau ada yang mau ke Jepang daftarnya di Globalindo saja.

faisalFaisal – Bandung Jawa Barat

Di Globalindo dari awal masuk sampai sekarang mendapatkan perusahaan, banyak kesan dan pengalaman yang tidak bisa dilupakan begitu saja, dari kegiatan belajar bersama sensei – sensei yang care kepada siswanya, juga kebersamaan teman – teman seperjuangan di Globalindo mengukir tawa dan canda serta melukis cerita indah….

iskaIska – Kulon Progo Yogyakarta

Selama belajar Bahasa Jepang di Globalindo, proses dalam diri saya baik dalam hal bahasa, sikap, maupun mental sangat terlihat. Dari fisik saya yang awalnya lemah serta bahasa Jepang saya yang sangat buruk ( belum bisa ), sekarang saya sudah menjadi pribadi yang kuat dan bisa berbahasa Jepang dengan baik. Proses dalam pembelajarannya pun menarik, kadang dihukum, bercanda, serius, yang terpenting saya bisa mendapat keluarga baru. Pertahankan sistem pengajaran yang sudah baik, penegakan disiplin menjadi syarat mutlak supaya kwalitas para kohei tidak menurun dan selalu semangat dalam belajar.

maesarohMaesaroh – Magelang Jateng

Belajar di Globalindo itu kalau boleh dibilang kaya permen nano-nano, pedes,manis, asam, pahit, macem2…..pengalaman paling manis itu saat lolos 3kyu ( N3 ) dan tentu saja saat dinyatakan mendapatkan perusahaan. Pengalaman terpahitnya saat harus menulis seikaku no hon sampai ratusan kali, nulis semaleman sambil nangis….alhasil paginya mata saya bendol – bendol kaya panda..haha, tapi itu pengalaman yang berharga agar lebih disiplin lagi. Tingkatkan kedisiplinan siswa, saya melihat para kohei yang loyo tidak semangat..Terimakasih banyak untuk para sensei yang telah membimbing saya sampai akhirnya impian pergi ke Jepang bisa terwujud. Untuk seitotachi ganbattekudasai..

11.-YUNIANTIYunianti – Yogyakarta

Alhamdulillah saya ikut seleksi yang ke 3 kali, dan lulus seleksi penempatan di perusahaan garment di Jepang. Saya hampir putus asa, saya sangat bersyukur sekali bisa diterima tes seleksi di perusahaan jepang. Kemudian saya masuk Diklat di Globalindo selama 6 bulan, dan saya  berangkat pada tanggal 28 Maret 2013. Alhamdulillah keinginan saya bisa kerja di Jepang terkabul.

Pesan untuk teman – teman semua: Jangan Pantang menyerah, kita harus berusaha dan berdoa, yakinlah apa keinginan dan impian pasti dikabulkan, dan yang pasti harus sabar dalam menjalani.

9.-ENDANG-SETYANINGSIHEndang – Sleman Yogyakarta

Pertama – tama saya ucapkan puji dan syukur kehadirat Alloh SWT, atas ijin-Nya dan kehendak-Nya saya Endang, Alhamdulillah pertama kali saya ikut seleksi pemagangan ke Jepang saya langsung terpilih dan mendapatkan perusahaan, kemudian saya bahasa Jepang di LPK “GLOBALINDO” Yogyakarta selama 6 bulan. Banyak sekali manfaat saya sekolah di Globalindo, dari cara bersikap, kehidupan di Jepang maupun pola hidup yang sekarang banyak berubah menjadi sangat baik, saya sangat senang karena  sudah dekat yaitu tanggal 28 Maret 2013. Saya sangat bahagia karena cita – cita yang selama ini ingin pergi ke Jepang tercapai.

Maka dari itu saya berpesan kepada teman – teman semua, GANBATTEKUDASAI dalam mencapai cita – cita yang anda inginkan. Saya yakin teman – teman semuanya pasti akan cepat mengikuti saya yaitu nihon e ikimasu. GANBATTEKU DASAI NE….!!!!!

Bagi Saudara- saudara yang ingin magang ke Jepang bisa mengikuti DIKLAT di Globalindo, programnya pasti lhooo….

12.-KRIS-SUKAMTO-WIBOWOKris Sukamto – Klaten Jateng

Saya ucapkan Syukur kepada Tuhan YME bilamana disini saya bisa berkumpul sama teman – teman dengan sensei – senseinya. Saya ucapkan terimakasih kepada sensei dan teman – teman atas support pada saya. Selama mengikuti diklat memang banyak lika – likunya, tetapi memang itulah jalannya, saya berharap di Jepang saya bisa melaksanakan kewajiban saya dengan baik, setelah pulang tercapai yang saya cita – citakan. Pesan untuk teman – teman selalu sabar dan berusaha tetap semangat. Saya berasal dari SMU LEONARDO KLATEN. Yang mo ke Jepang daftar di Globalindo saja.

ISTI-NURWATI1Siti Nurwati – Sleman Yogyakarta

Tak Lupa saya ucapkan puji dan syukur kepada Tuhan YME atas segala nikmat dan kesempatan yang telah diberikan-Nya. Saya ucapkan terimakasih kepada segenap pimpinan, pengurus, para sensei dan staf di Globalindo atas bantuan dan dukungannya selama ini, sehingga saya bisa seperti ini.  Saya bisa mengikuti pendidikan di LPK “Globalindo”. Saya Siti Nurwati, dari Babadan Girikerto Turi, sekolah di SMAN I Ngaglik. Menurut saya pengalaman yang paling berkesan di LPK “Globalindo”  ketika saya sering mendapatkan hukuman pada waktu awal – awal menjadi peserta di Globalindo. Tapi Alhamdulillah dari banyak kesalahan disitulah ilmu saya bertambah. Untuk para Kohei dan teman – teman di Globalindo yang belum berangkat atau yang belum mendapatkan penempatan perusahaan, tetap semangat dan terus berusaha untuk mencapai keberhasilan. Saya pribadi minta doanya kepada teman – teman semua semoga saya diberikan keselamatan sampai tujuan.  saya berangkat tanggal 12 Agustus 2013. Impian saya setelah sampai di Jepang ingin ngumpulin modal untuk membuka usaha ketika kembali ke Indonesia nanti. Saya akan berusaha dan terus berusaha untuk mengikuti program magang di Jepang sampai selesai kontrak dan akan menjaga nama baik Globalindo, bangsa dan negara Indonesia. Untuk semua teman – teman di Globalindo “TETAP GANBATTEKUDSAI”

KRISJIYANTIKrisjiyanti – Sleman Yogyakarta

Alhamdulillah saya bersyukur kepada Alloh SWT atas semua yang telah Alloh berikan, nikmat serta kesempatan sehingga saya dapat meraih cita – cita ke Jepang. Juga kepada Bp. Mujiran, Haru sensei, Radiyo Sensei dan semua Sensei serta staff dan pengurus atas bantuan selama saya menuntut ilmu di Globalindo.

 Saya Krisjiyanti dari Kroco Sukoharjo Ngaglik, sekolah saya terakhir di SMK HAMONG PUTRO II Pakem. Selama belajar di Globalindo 4 bulan saya mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan yang asalnya tidak saya mengerti. Pesan saya untuk teman – teman yang belum berangkat jangan pantang menyerah, kesempatan pasti datang pada orang – orang yag tidak mudah menyerah.  Minggu tanggal 04 Agustus 2013 saya berkesempatan pergi ke Jepang. Saya sangat senang sekali, impian saya tercapai. Rencana pemagangan selama 3 tahun saya bertekat untuk mengisi kesempatan itu dengan sebaik – baiknya. Kesempatan emas sekali dalam hidup. Sepulang di Indonesia saya ingin membuka lapangan kerja di bidang saya kuasai yaitu menjahit. Untuk teman – teman yang belum berangkat Ganbattekudsai ne !!

SARINTENSarinten – Sleman Yogyakarta

Assalamu’alaikum.Wr.Wb. Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME yang senantiasa memberikan rahmatnya kepada kita semua, tidak lupa sholawat dan salam kami haturkan lepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan dari lubuk hati yang paling dalam, mengucapkan terimakasih saya kepada segenap pimpinan, pengurus, semua sensei dan staf di Globalindo atas dukungannya sampai saat ini. Yang dengan sabar hati mengajar saya, untuk bekal setelah saya bekerja di Jepang nanti. Nama saya Sarinten dari Jiwan Argomulyo Cangkringan Sleman, sekolah di SLTP Karangmojo Gunung Kidul. Saat pertama kali masuk di Globalindo saya tidak bisa apa – apa. Yang menjadi kesan saya adalah sensei mengajar kami dengan sabar hati dan mendukung kami sepenuhnya. Untuk teman – teman saya yang belum mendapatkan penempatan jangan berkecil hati. Tetaplah bersemangat, kalian pasti akan berangkat. Saya berangkat berangkat tanggal 04 Agustus 2013. Setelah pulang dari Jepang nanti saya berencana ingin beternak ayam petelur dan membeli mesin jahit. Saya berkomitmen akan mengikuti program magang jepang di Globalindo sampai selesai kontrak dan akan menjaga nama baik globalindo, bangsa dan negara Indonesia. Untuk teman – teman yang masih menunggu di Globalindo tetap Ganbattekudsai.

Isti Nurhayati – Sleman Yogyakarta

Assalamu’alaikum.Wr.Wb Segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Alloh SWT yang telah memberikan segala nikmat- Nya. Dan banyak terimakasih kami ucapkan kepada segenap pimpinan, pengurus, staff Globalindo dan para Sensei atas bimbingan dan dukungannya sampai saat ini. Saya Isti Nurhayati tinggal di Kaliwanglu Harjobinangun Pakem Sleman. Terakhir sekolah di SMUN Pakem. Pengalaman saya belajar di Globalindo sempat merasa kaget karena terus terang sangat berbeda sekali dengan belajar di SMU dulu. Boleh dibilang hari – hari selalu ada saja hukuman. Namun belakangan saya sadar bahwa mungkin itu semua demi kebaikan kita. Untuk Kohei tetap semangat belajar, taati peraturan, patuhi pesan sensei karena percayalah itu semua demi kebaikan kita. Untuk Sempai yang belum mendapatkan perusahaan jangan menyerah, percayalah kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.  keberangkatan kami tanggal 12 Agustus 2013. Impian saya setelah di Jepang nanti pingin bisa berbahasa Jepang dengan baik minimal berkomunikasi syukur – syukur bisa seperti para sensei di Globalindo. Amin, dan tentu saja mengumpulkan modal agar bisa bikin butik setelah pulang nanti Amin. Dan saya akan mengikuti program magang jepang sampai selesai kontrak dan akan menjaga nama baik bangsa dan Negara dan Globalindo. Teman – teman yang masih di Globalindo jangan menyerah yaa. ” Minna san Ganbattekudasai

Bagikan